Menyingkap Rahasia Profil Psikodinamika Warna: Kunci Sukses dalam Interaksi Sosial

Bagaimana jika Anda bisa mengetahui perilaku alamiah anda yang berpengaruh terhadap hubungan Anda dengan keluarga, anak, pasangan bahkan dalam lingkungan kerja?

Warna bekerja pada tataran tidak kentara dan memberi dorongan berupa perilaku atau emosi psikologis yang berbeda-beda. Kita lebih terbiasa memahami pengaruh warna dari luar ke dalam, misalnya “bagaimana sebuah lukisan berwarna merah membangkitkan emosi?” Beberapa faktor perlu kita perhatikan, termasuk asosiasi makna budaya, persepsi atau interpretasi mereka akan berbeda dengan seseorang dari Timur Tengah.

Profil Psikodinamika Warna tidak bekerja menggunakan persepsi. Ia adalah percikan cahaya Anda yang hadir dalam jiwa Anda dan terpancar keluar dalam bentuk perilaku natural Anda. Dari Manapun asal usul Anda, jika LPC And adalah Merah, Anda akan cenderung aktif serta dinamis. Melihat pajangan berwarna merah dapat membuat anda merasa mendapat tambahan energi atau serta merta terasa penuh.

Profil Psikodinamika Warna adalah sebuah modalitas memahami kepribadian manusia melalui sembilan warna utama, Merah, Jingga, Kuning , Hijau , Biru,  Indigo, Violet, Rose, Emas 

Menariknya, tidak perlu menjadi seorang cenayang untuk mengenal bagian diri kita ini karena, meskipun sifatnya spiritual, ia bukan aura. 

Pondasi dasar dari Profil Psikodinamika warna disebut LPC (Life Path Colour) dan dihitung dengan sangat mudah, menggunakan numerology Phytagoras,. Jumlahkan semua angka di dalam tanggal lahir anda sehingga menjadi satu nomor tunggal. Masing-masing nomor tunggal berhubungan dengan warna tertentu, yaitu: 

1 – Merah 2 – Jingga 3 – Kuning 4 – Hijau 5–Biru 

6 – Indigo 7 – Violet 8–Rose 9–Emas 

Setiap warna dalam  Profil Psikodinamika warna memiliki keunikan dalam karakteristik serta perilaku. kita mempelajari bagaimana warna jiwa adalah penggerak alami pikiran dan perasaan kita secara bawah sadar

Contohnya, jika hasil penjumlahan Anda adalah 1 maka Anda termasuk orang dengan LPC  Merah.  Seorang dengan LPC merah adalah seorang yang dinamis, enerjik dan Anda perlu memberi tahu dia aksi apa yang harus dia lakukan, untuk menarik perhatiannya.

Bagaimana jika anda hendak berkomunikasi dengan LPC Biru? Gunakan kata-kata yang lugas, tidak bertele-tele, nada yang ramah serta gaya bahasa diplomatif. 

Jika Anda adalah seseorang dengan LPC Kuning, Anda lebih membutuhkan penjelasan logis yang memuaskan analisa otak kiri Anda dan bukan rasa nyaman di hati seperti LPC Hijau,

Profil Psikodinamika warna adalah alat yang dapat membantu kita meningkatkan komunikasi harmonis dengan orang lain melalui memahami diri sendiri dan orang lain dengan lebih baik. Namun, alat ini tidak boleh digunakan untuk menghakimi atau membuat asumsi tentang orang lain. 

Mari memahami lebih dalam bagaimana Anda dapat menciptakan hubungan yang lebih kuat dan lebih positif, silakan klik